have visited INNOCENT :

Jumat, 26 Agustus 2011

FESTIVAL BAND IS THE UNFORGETTABLE MOMENT


Festival Band antar kelas ini diadakan pada tanggal 29 Juli 2011. Setidaknya ada 27 grup dari kelas X, XI, dan XII yang mengikuti Festival Band ini. Panggung yang berada di lapangan upacara SMA Negeri 1 Banjarnegara menjadi saksi tingginya semangat para pemain band untuk membawakan lagu. Sebelumnya, mereka berlatih dengan serius untuk mempersembahkan lagu-lagu yang khusus ditujukan bagi seluruh warga SMA Negeri 1 Banjarnegara dalam rangka memperingati HUT SMA Negeri 1 Banjarnegara.

Aturan bagi peserta grup band yang mengikuti Festival band ini, antara lain : lagu yang dinyanyikan bukan beraliran punk, underground atau musik keras lain; personil satu grup band sebanyak 5-7 orang; grup band memiliki waktu maksimal 15 menit untuk membawakan lagu; lagu yang dibawakan dapat diaransemen dengan kreatifitas masing-masing; bagi grup band kelas X, XI, dan XII wajib membawakan 2 lagu, bagi kelas X membawakan 1 lagu wajib yang ditentukan panitia dan 1 lagu bebas, sedangkan bagi kelas XI, dan XII membawakan 1 lagu buatan atau ciptaan sendiri dan 1 lagu bebas; dan wardrobe yang digunakan personil band bebas, sopan, dan disarankan berseragam.

Festival Band yang dimulai pada jam 08.30 sampai jam 16.30 ini menggugah antusiasme warga sekolah untuk menonton band-band tiap kelas dari awal sampai akhir. Dengan dipandu oleh pembawa acara dari panitia HUT SMA Negeri 1 Banjarnegara, Festival Band berjalan dengan lancar. Selain itu, juri yang menilai grup band peserta Festival Band ini berasal dari guru SMA Negeri 1 Banjarnegara, yaitu Bapak St. Hawila Lumintu, dan Bapak Atut Pasha Sanjaya.

Beberapa kejuaran yang dapat diperoleh oleh grup band peserta Festival Band ini adalah The Best Vocalist, The Best Guitarist, The Best Bassist, The Best Drummer, The Best Keyboardist, The Best Arrangement, dan The Best  Song. Dengan banyaknya kejuaran yang dapat diperoleh bagi grup band peserta Festival Band ini meningkatkan semangat mereka untuk maksimal dalam membawakan lagu. Hal ini terbukti dengan seriusnya mereka membawakan lagu di atas panggung. Bukan hanya mereka yang menunjukkan api semangat gembira, namun dari penonton pun ikut andil dalam kemeriahan Festival Band ini. Banyak terdengar suara jeritan penonton yang terdiri dari siswa-siswi SMA Negeri 1 Banjarnegara saat band kelas mereka tampil di atas panggung.

Festival Band ini menjadi the unforgettable moment untuk seluruh warga SMA Negeri 1 Banjarnegara, terutama bagi siswa-siswinya. Hal ini dikarenakan, Festival Band ini menjadi ajang para siswa untuk mengembangkan daya kreatifitasnya setinggi mungkin. Tidak hanya itu, para siswa pun diajarkan untuk mengkompakkan diri mereka dengan personil lainnya agar dapat membawakan lagu-lagunya dengan bagus.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More