have visited INNOCENT :

Jumat, 26 Agustus 2011

GOLDEN ANNIVERSARY OF OUR SCHOOL


Hari Ulang Tahun SMA Negeri 1 Banjarnegara yang ke-50 sangat mengagumkan. Dengan tema “Golden Anniversary”, panitia HUT SMA Negeri 1 Banjarnegara yang terdiri dari para guru, MPK dan OSIS mengadakan lomba-lomba untuk memeriahkan acara. Sebenarnya, HUT SMA Negeri 1 Banjarnegara ini jatuh pada tanggal 1 Agustus. Namun berhubung tanggal 1 Agustus 2011 merupakan hari pertama puasa bagi umat Islam, maka peringatan HUT SMA Negeri 1 Banjarnegara ini dimulai tanggal 28 Juli 2011 sampai 31 Juli 2011.
Didirikan pada tahun 1961, SMA Negeri 1 Banjarnegara menjadi tempat dan saksi bisu kemeriahan lomba-lomba yang diadakan khusus untuk memperingati HUT SMA Negeri 1 Banjarnegara. Lomba-lomba yang diperuntukan untuk seluruh siswa-siswi SMA Negeri 1 Banjarnegara ini diselenggarakan selama empat hari (28 Juli – 31 Juli 2011) yaitu :
a.         Tanggal 28 Juli 2011
-  Lomba MTQ (lomba dai, lomba adzan, lomba Cerdas Cermat Qur’an, lomba tartil), Lomba Debat Bahasa Indonesia, dan Lomba SSFF.
b.         Tanggal 29 Juli 2011
-  Lomba Design Tumpeng, dan Festival Band.
c.         Tanggal 30 Juli 2011
-  Lomba Fotografi, dan Smansabara’s Greeting.
d.        Tanggal 31 Juli 2011
-    Lomba Jalan Santai, dan Parade Seni.
Selain lomba-lomba tersebut, HUT SMA Negeri 1 Banjarnegara juga dimeriahkan dengan karnaval musik. Karnaval musik ini adalah acara yang diisi oleh band-band dari luar SMA Negeri 1 Banjarnegara pada tanggal 30 Juli 2011. Tak lupa, suatu tradisi yang harus dilakukan adalah mengadakan upacara peringatan HUT SMA Negeri 1 Banjarnegara. Upacara ini dilaksanakan pagi hari pada tanggal 30 Juli 2011. Siswa-siswi SMA Negeri 1 Banjarnegara sangat antusias mengikuti acara demi acara untuk memeriahkan HUT SMA Negeri 1 Banjarnegara.
Lomba-lomba ini memberi kesan tersendiri bagi siswa-siswi SMA Negeri 1 Banjarnegara. Dengan adanya lomba-lomba tersebut, para siswa belajar mengenai arti kerja keras untuk menjadi juara, meningkatkan kekompakan para siswa dalam satu kelas maupun satu sekolah, dan memupuk rasa cinta terhadap SMA Negeri 1 Banjarnegara.
Tujuan diadakannya peringatan HUT SMA Negeri 1 Banjarnegara ini antara lain untuk mempererat tali persaudaraan antar teman. Tentu saja hal ini dapat memupuk rasa kebersamaan yang tinggi, bahwa kita adalah siswa-siswi SMA Negeri 1 Banjarnegara yang utuh dan memiliki satu rasa yang sama. Semoga dengan adanya peringatan HUT SMA Negeri 1 Banjarnegara ini bisa mengingatkan kita mengenai betapa tangguhnya para pendiri, para guru, dan siswa-siswi yang senantiasa menjaga SMA Negeri 1 Banjarnegara menjadi sekolah yang bermanfaat bagi bangsa Indonesia.
Maju SMA Negeri 1 Banjarnegara!

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More